Tips Digital Marketing; Melampaui Strategi SEO Konvensional

SEO mungkin bisa dikatakan, sebagai sesuatu yang tak terpisahkan. Khususnya, dalam pengembangan web bisnis. Penggunaan Jasa SEO Expert, kampanye iklan, juga bagian dari alternative untuk menjangkau pasar.

Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan lalu lintas ke website, cara-cara berikut ini, layak untuk dipertimbangkan. Ya.. kita semua sudah tahu tentang kekuatan optimasi mesin pencari. Optimalisasi web dan konten, berkonstribusi besar dalam mendatangkan traffic.

Namun, SEO bukan satu-satunya cara. Ada beberapa alternative. Dan strategi ini, tidak kalah dari SEO. Terutama dalam meningkatkan jumlah kunjungan ke website. Strategi ini, dilakukan dimasa-masa awal website dalam proses optimasi SEO. Sebelum, website dapat mencapai posisi terbaik di halaman pencarian Google.

Strategi melampaui SEO ini, Anda tidak harus menginvestasikan biaya di muka. Cukup dengan energy dan waktu Anda. Untuk focus dalam mengerjakannya. Anda tidak pula harus melakukan semua strategi. Cukup ambil dan lakukan, hal-hal yang menurut Anda cocok. Dan tentunya, memungkinkan Anda lakukan. Lalu, fokuslah di ceruk itu.

Strategi paling efektif meningkatkan kunjungan ke website bisnis

Tips digital marketing ini, akan memberi Anda potensi kunjungan potensial.

Buat konten yang hebat

Konten, memainkan peran besar dalam meningkatkan jumlah kunjungan ke website. Dan ini juga bagian dari strategi SEO. Tapi, ini lebih dari itu. Orang cenderung lebih tertarik mengunjungi situs yang memiliki konten bermanfaat. Dan, ditulis dengan baik. Serta menawarkan nilai-nilai tertentu pada pengguna.

Pengguna, cenderung suka berbagi konten hebat secara online. Pada orang-orang yang terhubung dengan mereka. Ini jelas, suatu potensi meningkatkan jumlah traffic website. Dalam hal ini, pastikan konten Anda, dibuat dengan baik. Relevan dengan kecendrungan dan minat audiens. Dalam hal ini, buatlah konten dalam beberapa bentuk. Selain memproduksi artikel blog pendek, sekitar 500 kata, Anda seharunya, juga memposting blog dalam bentuk panjang. Antara 1.000 hingga 2.000 kata.

Ini bukan saja membantu SEO, tetapi memberi manfaat bagi pembaca. Semakin dalam dan rinci konten yang dibuat dalam membahas suatu topik, semakin kuat peluang untuk terhubung dengan calon pembeli potensial. Strategi marketing melalui konten, merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa. Dan hampir digunakan sebagian besar web bisnis sukses. Ini akan membuat Anda terhubung dengan orang-orang, membangun ikatan emosional. Sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung.

Walau pun sebagian besar pemilik bisnis melakukan ini, namun beberapa, tidak memiliki cukup keahlian dan waktu. Dalam memproduksi konten berkualitas secara konsisten. Di situlah layanan content writer masuk. Ini adalah salah satu alternative. Anda dapat menggunakan layanan professional yang bergerak dalam layanan jasa penulisan konten. Mereka dapat melakukannya untuk Anda. Hanya saja dalam hal ini, pasti ada biaya yang di investasikan.

Mendaftarkan bisnis Anda di direktori online dan situs ulasan, adalah cara sederhana untuk meningkatkan kunjungan. Sebagian besar situs seperti ini, memungkinkan untuk membuat profil Anda. Dimana disini, Anda dapat mencantumkan informasi penting, terkait dengan bisnis Anda. Termasuk link yang mengarah ke web bisnis Anda. Pengguna, dapat saja menemukan Anda disana. Ketika mereka melakukan pencarian di kotak penulusuran mesin pencari. Lalu, mereka ingin tahu lebih lanjut, dan mengikuti link website yang Anda cantumkan di profil.

Ada banyak sekali web direktori di internet. Tapi, Anda harus mencari yang relevan dengan industri Anda. Tidak lucu, jika Anda penyedia layanan jasa travel, berada di antara direktori penjual hewan ternak. Anda dapat menempatkan profil Anda di direktori global dan tingkat lokal. Semuanya, akan memberi Anda peluang untuk ditemukan calon pelanggan potensial. Selain direktori lokal, Anda dapat meregistrasikan bisnis di web ulasan seperti Yelp. Dorong pelanggan yang pernah berhubungan dengan Anda, untuk membuat ulasan terkait layanan atau produk Anda. Ulasan seperti ini, selain mendukung SEO, juga berpotensi mengarahkan pengguna ke website bisnis Anda.

Menjadi aktif di saluran media sosial Anda sendiri serta dalam kelompok sosial dan papan pesan adalah cara lain yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas kembali ke situs Anda. Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda mempromosikan posting blog atau aset konten bermanfaat lainnya dari situs web Anda di saluran media sosial Anda. Ini akan membantu membuat pengikut Anda kembali ke situs Anda untuk mempelajari lebih lanjut dan berpotensi mengkonversi.

Selain berbagi konten di media sosial, Anda juga harus aktif dalam komentar. Jawab pertanyaan, mulailah percakapan, atau bahkan tunjukkan rasa terima kasih Anda di bagian komentar pada posting Anda. Pengguna media sosial senang mengetahui bahwa merek yang berinteraksi dengan mereka mendengarkan dan berpartisipasi dalam percakapan. Berkomunikasi dengan pengikut Anda di sosial akan mendorong mereka untuk mengunjungi situs Anda.

Blog Anda sendiri bukan satu-satunya tempat Anda dapat menjangkau audiens target Anda melalui konten hebat. Anda juga dapat membuat blog tamu di blog lain atau situs terkait tentang topik yang penting bagi audiens Anda. Ketika Anda menulis blog tamu, Anda sering dapat memasukkan tautan kembali ke situs Anda sendiri, yang membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke posting blog tertentu atau halaman situs. Kunci untuk mendapatkan hasil maksimal dari kiriman blog tamu adalah ngeblog di situs yang memiliki pemirsa yang serupa atau relevan.

Setelah Anda menemukan situs yang relevan yang akan menerima posting blog, Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati topik mana yang paling tepat untuk pitch blog tamu. Anda tidak hanya ingin menulis tentang topik yang relevan dengan audiens Anda, tetapi mereka juga harus sesuai untuk situs tempat Anda akan menjadi tamu posting. Dan sementara Anda melakukannya, Anda juga dapat mengambil keuntungan dari mengomentari posting blog lain. Anda mungkin tidak mendapatkan jus tautan apa pun untuk melakukan ini. Namun, masih memainkan peran yang relevan dalam strategi SEO Anda. Ini membantu Anda membangun hubungan dengan audiens yang relevan dengan niche Anda, membangun otoritas Anda dan tentu saja, mengarahkan pembaca yang tertarik ke situs web Anda

Undang orang lain ke blog tamu di situs Anda.

Jangan mengabaikan strategi pemasaran email Anda

Meskipun SEO jelas strategi efektif dalam optimasi website. Khususnya untuk meningkatkan potensi kunjungan. Namun, penting untuk tidak mengabaikan strategi pemasaran email Anda.

Dengan menyertakan tautan yang relevan ke konten dan halaman situs dalam konten pemasaran email, Anda dapat bekerja untuk mengarahkan lalu lintas yang lebih relevan ke situs Anda. Jika saat ini Anda tidak memiliki daftar pemasaran email, Anda harus membuatnya. Mulailah dengan meminta pelanggan Anda saat ini untuk berlangganan daftar email Anda. Anda juga dapat memasukkan CTA berlangganan di situs Anda sebagai cara untuk tetap terhubung dengan mereka yang telah mengunjungi situs web Anda. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki sesuatu yang pantas untuk dikirim, jadi luangkan waktu untuk melakukan brainstorming jenis email dan pesan apa yang dapat Anda kirim ke pelanggan Anda untuk mendorong lalu lintas situs.

Cara yang bagus untuk tetap terhubung secara konsisten dengan pelanggan pemasaran email Anda dan mendorong lebih banyak lalu lintas web ke situs Anda adalah melalui layanan buletin email. Ketika Anda bekerja dengan agen pemasaran digital untuk membuat buletin email berkelanjutan bulanan, Anda dapat memastikan bahwa Anda secara konsisten menyentuh basis dengan audiens Anda dan tetap berada di puncak pikiran mereka (dan inbox mereka).

Gunakan iklan PPC untuk melengkapi upaya organik.

Mengembangkan strategi iklan media sosial.

Gunakan LinkedIn untuk menemukan koneksi dan membangun hubungan.

LinkedIn dapat menjadi platform yang kuat untuk membantu Anda mengarahkan lalu lintas ke situs web. Sebagai platform media sosial paling populer untuk para profesional, LinkedIn menawarkan para penggunanya kesempatan untuk terhubung dengan orang lain di industri mereka serta calon karyawan dan prospek. Aktif di LinkedIn dapat membantu Anda mengembangkan jaringan profesional sambil membangun hubungan dengan pelanggan potensial. Salah satu cara Anda dapat menggunakan LinkedIn untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda adalah dengan menerbitkan konten di platform.

Melampaui pembaruan status saja atau pemikiran dan wawasan Anda. Anda benar-benar dapat menggunakan platform penerbitan LinkedIn untuk memposting konten blog yang koneksi Anda mungkin temukan relevan atau menarik. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun otoritas di industri Anda sambil mengarahkan lalu lintas kembali ke situs Anda melalui tautan internal.

Cara lain untuk menggunakan LinkedIn untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web adalah dengan menghubungkan dan terlibat dengan orang lain di platform. Apakah perusahaan Anda menulis blog yang menurut Anda beberapa koneksi Anda akan bernilai? Mengapa tidak menulis pesan untuk mereka dan membagikan tautannya? Ini tidak hanya membawa lebih banyak lalu lintas ke situs Anda tetapi memastikan bahwa lalu lintas itu relevan karena Anda tahu koneksi akan tertarik pada topik.

Anda juga dapat membagikan tautan ke situs dan konten Anda di komentar atau di grup LinkedIn. Penting untuk tidak menjadi spam tentang berbagi tautan dalam komentar pada pos individu atau dalam sebuah grup. Hanya bagikan tautan jika relevan dan pengguna akan menemukan konten yang bermanfaat. Selain itu, cobalah untuk aktif di luar berbagi tautan. Jawab pertanyaan, berikan umpan balik, dan tawarkan saran. Semua tindakan ini mencerminkan positif pada Anda sebagai profesional dan merek Anda.

Jawab pertanyaan tentang Quora.

Menjawab pertanyaan tentang Quora adalah cara terbaik untuk mendapatkan iklan bisnis online gratis yang mengarahkan lalu lintas ke situs web. Quora adalah platform tanya jawab yang memungkinkan pengguna untuk bertanya tentang hampir semua topik. Pengguna lain akan memberikan jawaban bersama dengan wawasan unik di platform untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

Quora adalah tempat yang bagus untuk terhubung dengan para pemimpin dengan memberi mereka jawaban dan wawasan yang mereka butuhkan untuk menghadapi tantangan terbesar mereka. Selain membangun kepercayaan dengan audiens Anda dengan menunjukkan keahlian Anda tentang Quora, Anda juga dapat mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda melalui tautan ke konten yang relevan di situs Anda.

Quora adalah platform hebat untuk terhubung dengan pelanggan potensial dengan menjawab pertanyaan mereka. Misalnya, katakanlah Anda menjumpai pertanyaan yang relevan dengan bisnis Anda, seperti “berapa biaya fotografer pernikahan?” Sebagai pemilik bisnis fotografi kecil, Anda dapat mengambil kesempatan untuk menjawab pertanyaan ini sambil juga menautkan ke posting blog yang relevan yang telah Anda tulis tentang topik tersebut. Tidak hanya pengguna asli yang memposting pertanyaan akan melihat jawaban Anda, tetapi juga orang lain yang mencari jawaban serupa di Quora.

Buat dan bagikan lebih banyak konten video.

Kami sudah berbicara sedikit tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan lalu lintas ke situs Anda dengan konten berkualitas. Namun, penting bagi Anda untuk memperluas lebih dari sekadar konten tertulis. Posting blog, eBuku, dan jenis konten tertulis lainnya memungkinkan Anda untuk masuk ke detail tentang topik tertentu, membantu Anda terhubung dengan audiens Anda.

Namun video juga bisa menjadi aset yang membantu Anda untuk mendapatkan perhatian audiens dan mendorong mereka untuk menyelidiki merek Anda lebih jauh. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang cenderung menyimpan informasi lebih baik ketika disajikan dalam format visual. Fakta ini menjadikan pemasaran video alat yang ampuh untuk merek yang ingin menarik perhatian audiens dan menjaganya.

Video tidak hanya akan membantu Anda mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, tetapi ketika digunakan di situs Anda, mereka dapat membantu menjaga audiens Anda pada halaman, yang meningkatkan SEO dan mengarah ke tingkat konversi yang lebih tinggi. Pertimbangkan topik mana yang paling baik disajikan dalam format video. Lalu, buat video pendek dan sederhana yang relevan dan menarik bagi audiens Anda. Bagikan video ini di saluran media sosial Anda dan melalui pemasaran email, menautkan ke situs Anda pada akhirnya untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas.

Wawancara para pemimpin pemikiran dan influencer industri.

Salah satu cara untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web adalah memberi pengguna alasan untuk mengunjungi. Ketika Anda mewawancarai para pemimpin pemikiran dan pemberi pengaruh industri dan memposting konten di blog Anda sendiri, Anda sedang bekerja untuk membangun kepercayaan dengan pembaca Anda yang ada sambil juga membawa pembaca baru ke situs Anda. Ini adalah jenis konten yang akan membuat blog Anda populer sementara juga membantu merek Anda membangun otoritas di industri Anda.

Jika Anda berpikir bahwa jenis wawancara ini hanya untuk merek atau situs besar, pikirkan lagi. Anda akan kagum betapa banyak influencer dan pakar industri bersedia untuk mengobrol jika Anda hanya bertanya. Buat daftar influencer dan profesional di industri Anda yang dapat menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi konten Anda. Kemudian, hubungi mereka melalui email atau media sosial dan minta wawancara tentang topik tertentu.

Setelah Anda memiliki daftar orang yang telah setuju untuk wawancara, Anda dapat mulai mengembangkan daftar pertanyaan yang akan membantu Anda mendapatkan hanya jenis wawasan dan saran yang dicari pengunjung situs Anda. Kemudian, Anda dapat mempublikasikan wawancara sebagaimana adanya di blog Anda atau menggunakan kutipan dari artikel untuk mengembangkan posting Anda sendiri pada topik tertentu. Mewawancarai mereka yang sudah terkenal di industri ini akan membantu meningkatkan kredibilitas situs Anda.

Terlebih lagi, itu juga akan membantu Anda meningkatkan lalu lintas ke situs Anda. Bukan hanya karena orang ingin mendengar apa yang dikatakan orang ini, tetapi juga karena ada peluang bagus bahwa influencer atau pemimpin pemikiran akan membagikan wawancara atau artikel di jejaring sosial dan situs web mereka sendiri. Ini mendorong lalu lintas yang lebih baru dan relevan ke situs web Anda.

Host webinar pada topik berharga dan relevan.

Webinar adalah cara hebat lainnya untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web. Orang suka belajar, terutama saat gratis! Webinar adalah cara yang mudah dan nyaman untuk berbagi wawasan dan pengetahuan Anda dengan audiens target Anda. Bahkan jika Anda meng-hosting webinar Anda pada platform di luar situs web Anda, Anda masih dapat mengarahkan lalu lintas kembali ke situs Anda dengan hosting pendaftaran di sana dan menempatkan tautan ke situs Anda dalam konten visual webinar.

Jika Anda memutuskan bahwa webinar tepat untuk merek Anda, ikuti langkah-langkah ini untuk menahan webinar yang sukses: Luangkan waktu untuk mempertimbangkan topik apa yang memenuhi syarat untuk Anda bicarakan, dan pilih topik yang relevan, menarik, dan bermanfaat untuk audiens target Anda.

Tentukan platform webinar mana yang akan Anda gunakan dan kemudian bekerja untuk merencanakan dan mengembangkan materi visual yang Anda perlukan untuk membuat audiens tetap terlibat selama presentasi Anda.

Buat halaman arahan khusus tempat Anda dapat mengumpulkan pendaftaran untuk webinar Anda, termasuk bidang formulir untuk nama, alamat email, dan bidang lain yang relevan. Promosikan webinar Anda di media sosial dan melalui pemasaran email dengan tautan ke halaman pendaratan pendaftaran webinar. Untuk mendapatkan daya tarik terbaik dari webinar Anda, pastikan untuk menautkan ke situs web Anda dan berbicara sedikit tentang merek Anda selama webinar.

Meskipun Anda tidak ingin terlalu mempromosikan diri sendiri karena tujuan webinar adalah untuk mendidik, sebagian besar webinar menyertakan beberapa informasi dasar tentang perusahaan yang memakainya. Lihat webinar yang kami lakukan dengan SCORE di sini: Anda juga harus memasukkan beberapa komunikasi lanjutan setelah webinar melalui email atau media sosial untuk melihat apakah peserta memiliki pertanyaan lebih lanjut.

Hadiri konferensi industri.

Bermitra dengan bisnis lain.

Sindikasikan konten Anda di Medium.

Menyinkronkan konten Anda di situs lain adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas karena memungkinkan Anda memanfaatkan grup pembaca baru. Medium adalah situs populer yang digunakan banyak orang untuk menemukan konten yang menarik dan informatif.

Hanya perlu beberapa menit untuk memposting ulang konten kata-demi-kata Anda di platform, sehingga pembaca Medium dapat mulai melihatnya. Banyak pengguna membaca dan terlibat dengan konten di Medium. Setelah posting Anda tayang di Medium, Anda dapat membagikannya di saluran media sosial Anda sendiri.

Ini membantu meningkatkan keterlibatan pada pos, sehingga Medium memerhatikan keterlibatan dan mulai mempromosikannya dalam platform mereka. Setelah dipromosikan di platform, Anda akan mulai melihat lebih banyak lalu lintas datang ke situs Anda dari tautan di pos Anda.

Anda bisa melihat contoh artikel yang saya buat di Medium; TIPS: Hal yang harus dipertimbangkan, saat menggunakan layanan jasa web design

Ini tidak berarti daftar lengkap cara untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web. Jika Anda sudah melakukan beberapa hal ini — itu hebat! Itu berarti Anda berada di jalur yang benar untuk meningkatkan lalu lintas ke situs Anda sendiri.

Coba uji beberapa tips lain yang disebutkan di sini untuk mencari tahu apa yang paling cocok untuk Anda. Dengan menggabungkan beberapa taktik ini dengan strategi SEO komprehensif, Anda akan berada di jalur Anda untuk mengarahkan lebih banyak klik dan konversi dalam waktu singkat!

Originally published at https://webdesign7.bitrix24.site.

Written by

Saya adalah pekerja di https://www.garuda.website/ sebuah web developer dan Jasa SEO Profesional. Saya menyukai proses pekerjaan dalam optimasi website

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store