Tingkatkan Pengunjung Website Anda Dengan Cara Ini

Image for post
Image for post

Bagi anda yang saat ini sedang belajar mengelola sebuah website, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin mendapatkan banyak pengunjung.

Pasalnya, seperti kita ketahui bersama pengunjung atau visitor merupakan “nyawa” sebuah website.

Apa gunanya website dengan desai bagus dan mentereng jika nantinya tidak ada yang mengunjungi website anda. Oleh karena itu, jika anda saat ini sedang berusaha untuk membangun bisnis anda lewat website beberapa tips berikut ini bisa layak untuk anda coba.

Cara Meningkatkan Pengunjung Website

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus anda ambil untuk meningkatkan kunjungan visitor ke website yang anda kelola.

Kecepatan atau loading website merupakan kunci utama yang harus anda perhatikan lebih dahulu sebelum beralih ke langkah berikutnya. Buatlah website anda seringan mungkin untuk memaksimalkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Misal dengan memilih thema atau desain yang minimalis, serta memilih hosting yang bagus untuk tempat website anda bernaung.

Anda bisa mempelajari apa itu SEO untuk meraih banyak pengunjung yang menuju website anda. SEO onpage sendiri berkaitan dengan isi atau konten yang anda tulis di website.

Misal anda membuat website dengan niche atau tema berkebun, maka pastikan isi artikel anda mengandung banyak kata kunci terkait topik yang anda bahas.

Sehingga ketika ada seseorang yang mengetik kata kunci yang anda targetkan maka nama website anda ada di halaman pertama laman mesin pencarian.

Untuk mempelajari SEO ada cukup banyak artikel atau forum internet yang membahas cara ini.

Ini berkaitan dengan langkah sebelumnya, terkait SEO onpage. Melakukan riset kata kunci atau keyword sangat berguna untuk mendulang trafik organik dari mesin pencarian.

Pastikan anda melakukan riset lebih dahulu terkait topik yang akan anda tulis di website anda. Jangan sampai apa yang anda tulis menjadi sia-sia karena tak satupun orang yang membaca tulisan di website anda.

Untuk melakukan riset keyword, ada cukup banyak pembahasannya secara mendetail di berbagai forum internet.

Jika anda masih awal-awal membangun sebuah website, maka anda bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan website anda.

Anda bisa melakukan share artikel dari website ada di beberapa group, misal grup FB yang berkaitan dengan topik yang anda bahas di website. Namun ingat, jangan melakukan spam atau membagikan artikel dari website anda secara masif.

Agar website anda tetap aman dari ancaman blokir facebook maupun pengelola group.

Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengiklankan website anda, misal dengan menggunakan Google AdWords‎.

Cara in cukup efektif untuk mendatangkan trafik yang masuk ke website anda dengan kata kunci yang anda bidik.

Namun, untuk melakukan hal ini anda harus menyiapkan badget atau dana yang cukup lumayan guna membayar jasa iklan di Google AdWords‎.

Langkah terakhir yang bisa anda tempuh adalah dengan memanfaatkan jasa meningkatkan traffic website dari pihak agensi atau penyedia layanan semacam ini.

Umumnya agensi atau perusahaan seperti ini akan menyediakan jasa optimasi website agar nantinya website anda bisa memperoleh peringkat yang bagus di mesin pencari dengan kata kunci yang anda bidik.

Anda cukup membayar jasa mereka sesuai tarif yang mereka kenakan atau sesuai dengan tingkat kesulitannya. Anda cukup duduk manis dan memantau trafik yang masuk ke website anda.

Namun, pastikan untuk memilih jasa seperti ini yang sudah memiliki kredibitas dan jaminan. Agar uang yang anda bayarkan tidak sia-sia dan berhasil mendatangkan trafik sesuai dengan yang anda inginkan.

Originally published at http://rri.co.id.

Written by

Saya adalah pekerja di https://www.garuda.website/ sebuah web developer dan Jasa SEO Profesional. Saya menyukai proses pekerjaan dalam optimasi website

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store