‘Guides’ Fitur baru untuk meningkatkan traffic organik Instagram Bisnis

Untuk pelaku bisnis digital marketing yang aktif di Instagram Bisnis, akan segera memiliki peluang baru untuk meningkatkan traffic organik Instagram bisnis. Karena, pihak awal tahun ini, Instagram meluncurkan fitur baru yang disebut “Guides”.

Guides adalah fitur yang memungkinkan pembuat konten berbagi kiat, sumber daya, dan konten berformat panjang lainnya di tab khusus pada profil instagram pengguna.

Awalnya, Instagram membatasi fitur “Guides” untuk sekelompok kreator terpilih untuk menerbitkan konten yang berfokus pada kesehatan mental dan kesejahteraan. Saat ini, pihak pengembang instagram mengatakan sedang membuat format agar fitur hebat tersebut, tersedia untuk semua pengguna. Dan berencana memperluas fungsi Guides untuk menyertakan jenis konten lain. Itu termasuk; Produk dan tempat posting.

Artinya, Instagram memungkin Anda membuat artikel panjang layaknya posting blog. Blog sendiri, termasuk media paling efektif untuk menerapkan strategi content marketing.

Secara terpisah, Instagram juga mengumumkan pembaruan pada fungsi Pencariannya yang akan mengarahkan pengguna dengan lebih baik ke minat mereka.

Menurut portal informasi bisnis TechCrunch, pada bulan Agustus, perluasan fitur Guides Instagram masih dalam tahap pengembangan, dengan fokus pada fungsi yang memungkinkan pengguna membuat panduan perjalanan dan panduan rekomendasi produk, selain format “posting” yang lebih umum.

Format “Guides” ini dirancang untuk memberikan cara kepada pembuat dan pemasar Instagram untuk berbagi konten bentuk panjang di jaringan sosial yang selama ini lebih berfokus pada media — seperti foto dan video.

Potensi untuk meningkatkan traffic organik Instagram Bisnis

Sebagai perbandingan, Guides Instagram dapat terlihat lebih seperti posting blog, karena dapat menyertakan teks yang disertai dengan foto, galeri, dan video untuk mengilustrasikan materi pokok yang sedang dibahas. Point ini, jelas menjadi faktor penting untuk meningkatkan traffic organik Instagram bisnis itu sendiri.

Selain itu, fitur ini dapat membantu meningkatkan waktu pengguna di aplikasi, karena pengguna tidak perlu mengklik ke situs web dan blog eksternal untuk mengakses posting ini — misalnya, melalui tautan di bio pembuat atau melalui tautan yang ditambahkan ke salah satu creator’s Stories.

Dengan perluasan ke Produk, Tempat, dan Posting, Guides Instagram sekarang dapat mencakup lebih banyak area. Instagram mengatakan, akan membuat fitur itu lebih mudah digunakan juga. Itu juga dapat menampilkan Panduan Produk di dalam tujuan belanja barunya di platform, hingga Toko Instagram.

Pengunjung Guides dapat berbagi Guides di Kisah mereka sendiri atau via Pesan Langsung, sehingga memperluas jangkauan mereka lebih jauh.

Fungsi terbaru selanjutnya, adalah pembaruan untuk Pencarian Instagram. Sebelumnya, pengguna dapat mencari nama, nama pengguna, tagar, dan lokasi. Dengan perubahan yang diluncurkan ini, pengguna sekarang juga dapat menggunakan kata kunci yang akan menampilkan konten yang relevan dengan minat mereka. Bersama dengan Guides, tujuan yang lebih besar adalah upaya mencegah pengguna Instagram meninggalkan aplikasi. Dan tentunya berdampak pada peningkatan traffic.

Instagram mengatakan pembaruan pencarian tersedia dalam bahasa Inggris untuk semua pengguna di Kanada, AS, Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Irlandia. Perluasan ke Guides diluncurkan sekarang untuk semua pengguna.

Opsi menambah jumlah follower instagram

Sedikit keluar dari topik. Ini lebih ke rekomendasi jika Anda ingin meningkatkan jumlah follower secara dramatis. Kini tersedia layanan tambah followers dari belifollower.id. Harga sangat kompetitif dengan kualitas follower terbaik.

Kesimpulan

Bagi Anda pelaku bisnis online melalui Instagram bisnis, fitur Guides ini cukup menarik untuk meningkatkan traffic organik. Sekaligus menerapkan strategi content marketing yang efektif.

Secara pribadi, saya benar-benar tertarik dengan fungsi tempat posting artikel di Instagram. Bagaimana menurut Anda?

Originally published at https://www.rupiah.me on November 28, 2020.

Saya adalah pekerja di https://www.garuda.website/ sebuah web developer dan Jasa SEO Profesional. Saya menyukai proses pekerjaan dalam optimasi website

Saya adalah pekerja di https://www.garuda.website/ sebuah web developer dan Jasa SEO Profesional. Saya menyukai proses pekerjaan dalam optimasi website