3 Aturan Membuat Konten Berkualitas dalam Pemasaran Digital

Image for post
Image for post

Informatif, Menarik, Relevan: Ini adalah 3 aturan membuat konten berkualitas dalam pemasaran digital. Jika ingin bisnis online Anda mendapat perhatian yang kuat dari publik.

Tanyakan kepada pemasar, apa titik awal dan tulang punggung untuk strategi pemasaran digital yang sukses? Dan kemungkinan mereka akan memberi tahu Anda bahwa, itu adalah konten. Konten adalah pencetus yang memicu strategi pemasaran yang efektif! Dan apa yang membuatnya tetap kuat sepanjang waktu.

Tetapi tidak sembarang konten akan melakukannya. Apa yang Anda gunakan untuk pemasaran digital Anda, harus berupa konten berkualitas yang menarik pembaca dan membantu mengarahkan lalu lintas ke tempat yang Anda inginkan.

Baca juga nanti: Apa itu konten marketing

Jika Anda dapat membangun fondasi yang kuat dengan konten yang hebat, sisanya dapat dibangun di atasnya.

Jadi, bagaimana Anda membuat konten hebat dan bagus itu, yang juga menarik perhatian orang dan membuat mereka ingin belajar lebih banyak?

Selama saya berada di industri pemasaran, saya telah mempelajari strategi yang tak terhitung jumlahnya, membaca tips tanpa akhir, dan mendengar begitu banyak rahasia! Dan semuanya, berpusat pada pembuatan konten yang hebat untuk pemasaran digital.

Saya akhirnya menemukan bahwa, apa pun yang saya baca atau dengar, pesan dasarnya tetap sama. Ada pedoman konten yang harus Anda ikut, aspek-aspek tertentu yang membuatnya menarik bagi pembaca.

Dari realisasi ini muncul tiga aturan konten yakni: Informatif, Menarik dan Relevan.

Tidak peduli apa niche konten untuk atau di mana ia akan diposting, ketiga karakteristik ini adalah suatu keharusan untuk membuat konten berkualitas.

Saya juga merekomandasikan Anda membaca: 9 Rahasia Blogger Sukses untuk Membuat Tulisan yang Menarik. Setelah selesai membaca tulisan ini.

3 Aturan Membuat Konten Berkualitas

1. Informatif:

Konten harus memberikan informasi yang berharga dan bermanfaat bagi pembaca. Itu harus mengajar mereka setidaknya, satu atau dua hal atau menjawab setidaknya, satu pertanyaan yang mereka miliki.

Ini dapat disesuaikan tergantung pada di mana konten akan dipublikasikan (seperti blog, situs web, atau media sosial) dan apa tujuan utama konten tersebut.

Informasi dapat berkisar dari informasi umum, seperti yang Anda temukan di posting blog, hingga informasi strategis seperti yang Anda temukan di situs web atau dalam iklan.

Misalnya: Jika tujuan utama konten adalah untuk memamerkan produk dan layanan yang ditawarkan perusahaan, informasi yang diberikan harus mengajari pembaca apa yang dilakukan produk dan layanan ini dan mengapa itu bermanfaat.

Jika tujuan konten adalah untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web tertentu, informasi yang diberikan harus memberi tahu pembaca mengapa mereka perlu mengunjungi situs web ini dan apa yang dilakukan oleh situs web tersebut untuk mereka.

Baca juga info: Cara meningkatkan pengunjung website

2. Menarik:

Meskipun informasi merupakan faktor kunci dalam konten yang hebat, informasi saja tidak akan berhasil.

Anda harus ingat bahwa orang sungguhan membaca konten ini, jadi itu harus menarik; konten perlu untuk menangkap dan menjaga perhatian mereka dari judul ke periode terakhir.

Hal-hal seperti fakta, statistik, metafora, analogi, dan anekdot lucu adalah cara terbaik untuk membuat orang tertarik pada apa yang mereka baca.

Aturan praktis lain yang baik adalah untuk tidak terlalu teknis, menjaga nada bicara dan menggunakan kata-kata dan frasa yang mudah dipahami adalah cara terbaik Anda, ketika ingin membuat pembaca Anda tetap membaca.

Tidak ada yang ingin membaca posting blog yang penuh dengan jargon teknis atau gambar membosankan.

Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan ini: Jika saya menemukan bagian konten ini secara online, apakah saya cukup tertarik untuk membacanya secara keseluruhan? Jika jawabannya tidak, coba dan cari tahu mengapa itu dan bagaimana Anda bisa mengubahnya.

3. Relevan:

Aturan terakhir untuk membuat konten yang hebat, juga salah satu yang paling penting. Relevansi berlaku untuk beberapa hal berbeda: Konten harus relevan dengan ceruk, bisnis, atau perusahaan yang sedang ditulis.

Selain itu, itu juga harus relevan dengan audiens yang yang menjadi target pembaca. Mengetahui audiens target Anda, adalah penting, tetapi memastikan konten yang Anda tulis relevan dengan audiens itu bahkan lebih penting.

Menulis konten yang relevan dengan benar berasal dari melakukan penelitian: Mengetahui cukup tentang subjek konten Anda, dan untuk siapa konten itu ditulis agar relevan dengan keduanya. Ini adalah hal lain yang akan membuat pembaca Anda tertarik dan ingin membaca lebih lanjut.

Mengikuti ketiga aturan ini akan membantu Anda membuat konten berkualitas yang akan efektif di segala bidang pemasaran digital.

Setiap kali Anda menyelesaikan konten, tanyakan pada diri sendiri: Apakah konten mengikuti tiga aturan ini? Jika jawabannya tidak, penting bagi Anda untuk membaca apa yang telah Anda tulis dan mencari tahu alasannya.

Tanpa ketiga elemen ini, konten Anda akan mengalami kesulitan mencapai apa yang Anda butuhkan. Hal-hal seperti mengarahkan lalu lintas dan menarik pembaca akan menjadi lebih mudah ketika konten Anda informatif, menarik, dan relevan.

Originally published at https://queencitycookies.com on March 20, 2020.

Written by

Saya adalah pekerja di https://www.garuda.website/ sebuah web developer dan Jasa SEO Profesional. Saya menyukai proses pekerjaan dalam optimasi website

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store